Login

Lost your password?
Don't have an account? Sign Up

Seperti Apa Kondisi Penyintas Gempa di Sulawesi Barat?

Indeepth assessment dilakukan oleh Tim Celebes Bergerak selama beberapa hari terakhir untuk memperoleh informasi dan data terkait Kondisi aktual Penyintas dan dampak kerusakan hunian akibat gempa. Tim juga memprioritaskan pendataan terhadap kelompok rentan dan kebutuhan mereka selama di pengungisan.
Hingga kini kondisi tenda darurat yang dibuat oleh warga masih seadanya dan tampak kurang ramah terhadap anak-anak. Tenda darurat ini terasa panas ketika matahari sedang terik.

Sementara itu, hujan yang turun beberapa hari terakhir, menyebabkan air tergenang dan tanah menjadi berlumpur. Hal ini membuat kondisi kesehatan kelompok rentan (khususnya anak-anak) di pengungsian sangat rentan terserang penyakit.

Berdasarkan Hasil Indepth Assessment yang dilakukan oleh tim Celebes Bergerak di Desa Boteng Utara, Kec. Simboro, Kab. Mamuju, diperoleh data kelompok rentan: 23 orang Lansia, 14 Ibu hamil, dan 36 Bayi/Balita.
Selain itu, di desa ini juga terdapat sejumlah hunian rusak, di antaranya: 44 rusak berat, 10 rusak sedang dan 33 rusak ringan.
Di kamp pengungsian Lapangan Bola Boteng Utara misalnya, saat ini diisi oleh 96 kepala keluarga (KK) dengan total jumlah pengungsi sebanyak 369 jiwa.

——————————————

Apakah Bapak/Ibu ingin berdonasi sekarang ?
—————————————————–
Donasi dapat ditransfer melalui:

Rek BCA 7795148825

A.N. Komunitas Celebes Bergerak

Semoga Allah membalas segala kebaikan Sahabat Dermawan dengan balasan kebaikan yang berlimpah.

Informasi dan konfirmasi WhatsApp 0822-9179-4751

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*